Rusia lancarkan serangan kuat di Latakia timur, targetkan benteng Jihadi

473

LATAKIA (Arrahmah.com) – Pasukan Rusia melancarkan beberapa serangan udara di wilayah timur laut Latakia, menargetkan benteng utama jihadi di wilayah Jabal Al-Akrad.

Menurut laporan lapangan dari provinsi Latakia, pasukan Rusia melancarkan serangan udara ke kubu jihadi di Kabani, yang menjadi markas besar Hai’ah Tahrir Syam (HTS) dan Partai Islam Turkestan (TIP) di Jabal Al-Akrad, lansir AMN (27/11/2020).

Iklan

Laporan itu mengatakan serangan udara Rusia juga menargetkan situs-situs jihadi di sepanjang poros Idlib-Latakia, termasuk situs-situs yang menghadap ke Dataran Al-Ghaab.

Serangan udara Rusia ini dilaporkan menargetkan kamp-kamp Partai Islam Turkestan, yang telah terlibat dalam beberapa bentrokan dengan tentara rezim Asad di wilayah ini.

Pasukan Rusia biasanya melakukan serangan udara di Suriah ketika mereka memiliki informasi tentang lokasi pertemuan jihadi, kamp pelatihan, dan pangkalan.

Pada bulan Oktober, Pasukan Rusia melakukan salah satu serangan udara paling dahsyat selama perang, ketika pesawat tempur mereka membom kamp pelatihan Faylaq Asy Syam selama parade militer di Idlib utara.

Serangan yang disebutkan di atas oleh Pasukan Rusia mengakibatkan kematian lebih dari 100 militan yang didukung Turki, dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Korban luka dilarikan ke rumah sakit di Turki.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah