Pasukan Turki menarik diri dari kota strategis di Suriah barat laut

237

ALEPPO (Arrahmah.com) – Dalam 72 jam terakhir, Angkatan Bersenjata Turki mulai menarik pasukan mereka dari dua wilayah penting di barat laut Suriah.

Menurut laporan baru dari provinsi Aleppo, Angkatan Bersenjata Turki telah mulai menarik pasukan dan peralatan mereka dari daerah Saraqib, mengakhiri kehadiran mereka yang dimaksudkan untuk menghentikan kemajuan tentara rezim Asad di provinsi Idlib.

Iklan

Laporan itu mengatakan Angkatan Bersenjata Turki membawa beberapa truk pengangkut untuk menarik tidak hanya tentara mereka, tetapi juga alat berat mereka yang telah berada di sana selama beberapa bulan, lansir AMN (26/11/2020).

Seperti penarikan mereka dari pos pengamatan lain yang dikepung oleh tentara rezim Asad, pasukan Turki kemungkinan akan membutuhkan beberapa hari untuk membersihkan situs tersebut sebelum pasukan terakhir mereka meninggalkan Saraqib.

Dengan penarikan pasukan Turki dari pos pengamatan Saraqib, rezim Suriah sekarang akan memiliki akses penuh ke daerah tersebut, termasuk situs-situs di sekitarnya di dekat Jalan Raya M-5 yang strategis.

Sebelum penarikan ini, Angkatan Bersenjata Turki mulai memindahkan pasukan mereka dari pos pengamatan mereka di daerah Rashideen 5.

Seperti Saraqib, pos pengamatan Rashideen 5 benar-benar dikepung oleh tentara rezim Asad dan telah dikepung selama beberapa bulan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah