Pasukan Azerbaijan memasuki distrik baru di Karabakh

607

KARABAKH (Arrahmah.com) – Pasukan Azerbaijan dilaporkan telah memasuki distrik Kalbajar, Karabakh, setelah penarikan Pasukan Pertahanan Artsakh (ADA).

Menurut militer Azerbaijan, masuknya pasukan mereka ke Kalbajar kemarin sore, hanya menyisakan satu distrik yang tersisa untuk diserahkan ke pihak mereka, lansir AMN (24/11/2020).

Iklan

Perkembangan terbaru ini terjadi dua minggu setelah pihak Armenia dan Azerbaijan menandatangani perjanjian di Moskow untuk menghentikan permusuhan di Karabakh dan mengizinkan pasukan penjaga perdamaian Rusia untuk memantau gencatan senjata permanen.

Sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata, pasukan Armenia akan menyerahkan tiga distrik yang sebelumnya berada di bawah kendali mereka, sementara juga menukar tahanan dan jenazah pejuang yang tewas di kedua sisi.

Pasukan penjaga perdamaian Rusia telah dikerahkan ke Karabakh dan mendirikan pos pengamatan, diharapkan pasukan Turki juga akan dikirim ke Azerbaijan, tetapi mereka tidak akan memasuki wilayah kendali Armenia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah