Enam pasukan khusus Somalia tewas dalam serangan bom ranjau

250

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Enam anggota pasukan khusus Somalia Danab tewas dalam serangan bom Asy Syabaab Senin malam (23/11/2020), pasukan keamanan di negara Tanduk Afrika itu mengonfirmasi kepada media lokal.

Sebuah kendaraan yang mengangkut tentara terlatih AS menabrak bom ranjau di daerah Leego di wilayah Shabelle Bawah tepat setelah meninggalkan Lapangan Terbang Belligodle tempat mereka menerima pelatihan, kata para pejabat, juga mengonfirmasi kepada media lokal bahwa beberapa tentara lain yang terluka dalam serangan itu dibawa ke rumah sakit, lansir MEMO (24/11).

Iklan

Melalui radio yang dijalankan oleh Asy Syabaab, mereka melaporkan telah membunuh 12 tentara dalam serangan tersebut.

Ledakan itu terjadi beberapa hari setelah sedikitnya lima orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam pemboman di sebuah restoran yang sibuk di ibu kota Mogadishu diikuti oleh serangan lain terhadap satu pos pemeriksaan keamanan yang menewaskan tiga tentara.

Dalam beberapa hari terakhir, pejuang Asy Syabaab telah mengintensifkan serangan mereka terhadap pasukan keamanan ketika Pasukan Misi Uni Afrika dan tentara Tentara Nasional Somalia terus mendorong mereka keluar dari benteng mereka dalam operasi militer berturut-turut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah