Terkait Acara Habib Rizieq, Wagub DKI Diperiksa 8 Jam dengan 46 Pertanyaan

163

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku dicecar 46 pertanyaan oleh penyidik polisi terkait kerumunan di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dua pekan lalu.

Riza sebelumnya diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi terkait acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun pernikahan putri Rizieq Syihab tersebut.

Iklan

Riza tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB dan keluar sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (23/11).

“Dalam pelaksanaannya dari jam 11 lewat sampai jam 19, kurang lebih 8 jam termasuk istirahat siang, sore Ashar dan Magrib, ada 46 pertanyaan 16 halaman. Dan saya terima kasih kepada teman-teman media yang selama ini membantu pencegahan penanganan Covid dan mengampanyekan dan sosialisasi juga memberikan informasi fakta data apanya,” ujar Riza.

Penyidik menanyakan sejumlah hal terkait acara tersebut. Termasuk masalah timbulnya kerumunan di Petamburan dan Tebet pada acara Rizieq Syihab.

“Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di Tebet dan juga Petamburan,” jelasnya.

“Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik. Saya kira itu,” lanjutnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah