Houtsi serang Aramco di Jeddah

529

JEDDAH (Arrahmah.com) – Militer Yaman yang didukung Houtsi mengumumkan telah menargetkan stasiun distribusi Aramco di kota pelabuhan Saudi di Jeddah menggunakan rudal presisi tinggi bersayap Quds-2.

Juru bicara militer Brigadir Jenderal Yahya Saree mengeluarkan pernyataan yang mencatat bahwa serangan itu dilakukan dengan akurasi tinggi dan ambulans serta kendaraan pemadam kebakaran bergegas ke lokasi tersebut.

Iklan

Saree menambahkan bahwa serangan itu terjadi sebagai tanggapan atas “kelanjutan pengepungan dan agresi” oleh koalisi pimpinan Saudi melawan Yaman dan menekankan bahwa itu adalah pemenuhan janji angkatan bersenjata untuk operasi skala besar yang akan datang jauh di dalam kerajaan.

“Kami mengulangi peringatan kami kepada warga dan perusahaan asing yang beroperasi di Arab Saudi bahwa operasi kami terus berlanjut dan mereka harus menjauh dari instalasi penting,” dia memperingatkan.

Sebuah video telah beredar secara online yang konon menunjukkan setelah serangan di tempat kejadian, dengan asap terlihat mengepul dari fasilitas tersebut.

Belum ada konfirmasi yang dibuat oleh otoritas Saudi dan raksasa minyak milik negara Aramco belum menanggapi permintaan komentar.

Ini bukan pertama kalinya serangan balasan lintas batas dilakukan oleh angkatan bersenjata gabungan Houtsi-Yaman. Insiden terbaru terjadi awal bulan ini ketika dua kapal tak berawak yang membawa bahan peledak dicegat saat mereka menuju fasilitas Aramco di Jazan di Laut Merah.

Serangan paling terkenal terjadi tahun lalu di mana dua fasilitas minyak utama Aramco terkena serangan drone dan rudal jelajah, meskipun Saree mengklaim militer Yaman yang melakukan serangan itu, Saudi dan AS menuduh Iran berada di belakangnya. Teheran membantah tuduhan tersebut.

Dugaan serangan itu terjadi tepat setelah kunjungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo ke kerajaan itu. Riyadh juga menjadi tuan rumah KTT G20 tahunan.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah