Berita Dunia Islam Terdepan

Turki telah selesaikan persiapan tuk pengerahan pasukan di Karabakh

522

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengumumkan pada Sabtu (21/11/2020) bahwa pasukan darat Turki telah menyelesaikan persiapan mereka dan segera menuju ke Azerbaijan untuk memantau gencatan senjata di Karabakh.

“Tentara kami akan segera menuju ke Azerbaijan. Pasukan darat Turki telah menyelesaikan persiapan mereka untuk menjalankan tugas mereka menyusul perjanjian gencatan senjata yang ditandatangani antara Baku dan Yerevan,” ujar Akar seperti dilansir Anadolu.

Menurut Akar, pasukan Turki akan menuju ke Azerbaijan setelah Ankara menerima permintaan dari Baku untuk mengerahkan pasukan mereka ke wilayah Karabakh yang disengketakan.

Berita Terkait

Di sisi lain, Akar menilai politisi Barat yang menuduh tentara Azerbaijan membakar dan menghancurkan sebagian Karabakh merupakan “kesalahan serius”.

Turki adalah salah satu sekutu terpenting Azerbaijan, karena Ankara adalah pendukung utama Baku untuk merebut kembali wilayah Karabakh yang diduduki Armenia.

Angkatan Bersenjata Turki juga dituduh oleh Yerevan menembak jatuh jet Su-25 Armenia yang lepas landas dari pangkalan di wilayah Armenia.

Ankara membantah tuduhan tersebut, namun, tak lama setelah penyangkalan mereka, rekaman satelit dirilis yang menunjukkan keberadaan jet F-16 Turki di Azerbaijan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.