Idlib selatan saksikan pertempuran sengit antara pasukan Asad dan Jihadi

917

IDLIB (Arrahmah.com) – Provinsi Idlib menyaksikan gelombang baru kekerasan di pedesaan selatan minggu ini, ketika pasukan rezim Asad dan pejuang Suriah melakukan serangan besar-besaran pada Rabu (18/11/2020).

Menurut sumber lapangan di dekat provinsi Hama, serangan itu terjadi pada Rabu, ketika kelompok Jihadi dari Hai’ah Tahrir Syam (HTS) meluncurkan beberapa peluru artileri dan roket ke arah pertahanan pasukan rezim di wilayah Jabal Al-Zawiya, lansir AMN.

Iklan

Tentara rezim Asad kemudian membalas dengan rentetan rudal dan peluru artileri, menghantam sejumlah situs di seluruh Jabal Al-Zawiya, termasuk kota Al-Bara’a, yang telah menjadi pangkalan serangan pejuang Suriah di wilayah tersebut.

Pertempuran tersebut berlangsung selama beberapa jam pada Rabu, meskipun terdapat polisi militer Rusia dan Turki di wilayah zona demiliterisasi di provinsi Idlib.

Sumber lapangan mengatakan kepada Al-Masdar bahwa rangkaian kekerasan baru-baru ini di selatan Idlib bertepatan dengan pengerahan pasukan jihadi di sepanjang garis depan Jabal Al-Zawiya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah