Hamas: UEA mainkan peran mencurigakan dalam mendukung pemukim Yahudi

274

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Hamas mengungkapkan UEA memainkan peran mencurigakan dalam mendukung pemukim Yahudi “Israel” di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, kantor berita Anadolu Agency melaporkan.

“Kami pikir UEA memainkan peran serius di Yerusalem dan Tepi Barat,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri.

Iklan

Berbicara kepada Anadolu, Abu Zuhri menambahkan: “Peran berbahaya UEA di Yerusalem dan perjanjiannya dengan pemukim ‘Israel’ di Tepi Barat yang diduduki mencerminkan bahwa hubungan UEA-‘Israel’ melampaui kesepakatan normalisasi.”

Dia menekankan bahwa para pejabat UEA “memberikan dukungan untuk pendudukan ‘Israel’ dan bersekongkol melawan perjuangan Palestina.”

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa para pejabat UEA sedang berdiskusi dengan “Israel” tentang peluncuran bisnis bersama di permukiman ilegal yang terletak di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, yang membuat marah rakyat Palestina.

Pada 15 September, UEA dan Bahrain menandatangani perjanjian yang disponsori AS di Gedung Putih untuk membangun hubungan diplomatik, budaya, dan komersial penuh dengan “Israel”.

Delegasi pemukim senior telah mengunjungi UEA dan mengadakan pertemuan dengan pengusaha Emirat, sementara Emirat telah menjual sederet anggur Kosher yang dibuat di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah