UEA sediakan senjata separatis Yaman di Provinsi Abyan

300

SANAA (Arrahmah.com) – Uni Emirat Arab telah memberi milisi Dewan Transisi Selatan (STC) senjata dan rudal termal baru untuk digunakan dalam konfrontasi yang sedang berlangsung melawan pasukan yang setia kepada pemerintah Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi yang diakui secara internasional di Provinsi Abyan.

Pemimpin Perlawanan Selatan, Adel Al-Hasani, mengatakan UEA telah mengirimkan pengiriman senjata dan rudal baru ke STC melalui pemimpin Salafi, Nizar Al-Wajeeh Al-Yafei, komandan Brigade Al-Amaleqah ke-4.

Iklan

Al-Hasani memposting gambar senjata di Twitter, menjelaskan bahwa mereka telah memasuki medan perang selama konfrontasi baru-baru ini di Provinsi Abyan.

Bentrokan hebat telah meletus antara STC yang didukung UEA dan pasukan pro-pemerintah di beberapa front di Provinsi Abyan yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan terluka di kedua sisi.

Baca Juga

Sumber politik Yaman mengatakan pembentukan pemerintah menjadi lebih rumit setelah pecahnya konfrontasi bersenjata.

Al-Quds Al-Arabi mengutip sumber politik yang mengatakan: “Pecahnya bentrokan di wilayah Shakra di Gubernuran Abyan adalah indikasi kuat bahwa pembentukan pemerintahan baru dengan partisipasi STC akan runtuh.”

Juli lalu, koalisi yang dipimpin Saudi mengumumkan mekanisme untuk mempercepat implementasi Perjanjian Riyadh, yang ditandatangani antara pemerintah Yaman dan STC, dan yang mengatur pembentukan pemerintahan dengan partisipasi yang sama antara utara dan selatan.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah