Ratusan tahanan Palestina terinfeksi corona di penjara 'Israel'

97

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Lebih dari 130 tahanan Palestina telah tertular virus corona di penjara-penjara “Israel”, Perkumpulan Tahanan Palestina (PPS) mengatakan pada Rabu (11/11/2020).

Kepala departemen media masyarakat, Amani Sarahneh, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa 13 tahanan Palestina telah didiagnosis dengan virus corona di penjara Gilboa, sehingga jumlah total tahanan Palestina yang terinfeksi virus menjadi 131. Seratus di antaranya berada di Penjara Gilboa, tambahnya.

Iklan

Pada Agustus, pengadilan tinggi “Israel” menolak petisi yang dibuat oleh Adalah – Pusat Hukum untuk Hak Minoritas Arab yang meminta otoritas penjara untuk menerapkan pedoman perlindungan COVID-19 bagi narapidana di penjara Gilboa.

Zionis “Israel” secara konsisten gagal memberi tahanan layanan pencegahan dasar sejak awal pandemi, dan bahkan menarik beberapa makanan dan produk kebersihan dari komisaris penjara.

Menurut LSM tersebut, “Israel” menahan hampir 5.400 warga Palestina, termasuk 41 wanita, 170 anak-anak dan 370 tahanan administratif yang ditahan tanpa dakwaan atau pengadilan.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah