Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok Hindu Ekstrimis Rusak Papan Nama Lembaga Islam India

95

Support Us

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Papan nama Pusat Kebudayaan Islam India (IICC) yang bermarkas di New Delhi dirusak oleh anggota kelompok Hindu Sena, sebuah kelompok sayap kanan, karena dianggap mendukung aksi pembelaan Muslim terhadap Nabi Muhammad di Prancis.

Sebuah poster bertuliskan “Jihadi Terrorist Islamic Center” ditempelkan tepat papan penunjuk jalan yang menunjukan arah ke IICC pada Ahad (1/11/2020).

“Aktivis Hindu Sena yang melakukan ini. Mereka marah karena begitu banyak orang di India yang secara terbuka mendukung serangan teror. Ribuan orang di sini turun ke jalan dan membela para jihadis itu,” kata Vishnu Gupta, presiden Hindu Sena, sebagaimana dikutip dari The Print (1/11).

Berita Terkait

Gupta menambahkan bahwa dukungan muslim India dapat dilihat di Bhopal dan Mumbai, pekan lalu.

Polisi di wilayah Tughlak yang memiliki yurisdiksi untuk daerah itu, mengatakan sedang menyelidiki masalah tersebut.

“Kami sedang mencoba menyelidiki masalah ini. Kami masih menyelidiki,” kata Surendra, kepala polisi di kantor polisi Tughlak.

Arif Siddiqui, humas IICC, mengatakan dia mendengar tentang kejadian itu melalui media sosial. “Saya sedang tidak berada di Delhi. Begitu saya kembali, saya akan coba mencari tahu lebih banyak. Saya baru mendengar tentang ini dari media sosial dan jurnalis.” (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.