Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid di Kerala Sumbang Tanahnya Untuk Jalan Menuju Kuil Hindu

218

Support Us

MALAPPURAM (Arrahmah.com) – Masjid di daerah Malappuram, Kerala, menyumbangkan tanah masjid untuk jalan menuju kuil yang letaknya di sebuah bukit kecil.

Pemberian jalan itu dilakukan pihak masjid Parathakad Juma setelah sekitar 10 keluarga Hindu yang tinggal di Muthuvallur Panchayath, Malappuram, mengeluhkarena tidak memiliki jalan setapak menuju kuil kecil di puncak bukit selama berpuluh-puluh tahun.

Sebelumnya, mereka harus memutar dan menempuh jalanan yang sulit untuk menuju Kuil Kozhikodan Muchithadam Bhagavathi.

Setelah mendengar keluhan warga Hindu, pihak masjid sepenuh hati setuju untuk memberikan sebagian dari tanah mereka untuk dibangun jalan setapak yang lebar dan tanpa biaya.

Berita Terkait

“Ketika mereka mendekati kami, kami benar-benar ingin membantu mereka. Warga Hindu membutuhkan jalan. Makanya kami putuskan untuk menyumbangkan sebagian tanahnya,” kata Shihab, sekretaris masjid sepeti disampaikan pada The News Minute, Sabtu (31/10/2020).

“Orang-orang dari semua agama tinggal di sini. Kami menghormati mereka semua. Kami hidup damai dan saling membantu,” kata Shihab.

Jalan setapak menuju kuil panjangnya 115 meter dan lebar lebih dari satu meter. Awalnya, pihak masjid memutuskan untuk menyerahkan tanah tersebut untuk dibangun jalan oleh pengurus kuil. Tetapi ketua Masjid, Ahammed Saghir, kemudian membangun jalan dan tangga menuju kuil

“Candi itu berumur lebih dari 45 tahun. Sulit mendaki bukit dari jalan utama ke kuil. Pihak masjid sangat kooperatif ketika kami mendekati mereka. Dua keluarga lain, yang memiliki tanah di dekatnya, memberi tanah sekitar 4 meter juga, guna menghubungkan tanah masjid dengan jalan raya. Sumbangan masjid besar sekali, panjang jalan setapak lebih 100 meter. Kami sangat berterima kasih kepada semua,” kata pendeta kuil, Babu Chelloth Unniyathan. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.