Berita Dunia Islam Terdepan

Azerbaijan rebut 13 desa di wilayah Karabakh

653

Support Us

KARABAKH (Arrahmah.com) – Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengumumkan pada Rabu (28/10/2020) bahwa pasukan negaranya telah menguasai beberapa desa di distrik Karabakh selatan.

Dalam tweet yang diposting di akun resminya, Aliyev mengatakan bahwa tentara Azerbaijan telah menguasai 13 desa di distrik Fuzuli, Gabriel, Zanjilan dan Qabadli, lansir AMN.

Pengumuman terbaru oleh Aliyev ini datang dalam putaran baru eskalasi militer yang terjadi di wilayah Karabakh yang disengketakan.

Berita Terkait

Terlepas dari pengumuman perjanjian gencatan senjata pada akhir pekan oleh pemerintah AS, pasukan Azerbaijan dan Armenia telah terlibat dalam permusuhan sengit di wilayah Karabakh.

Azerbaijan mengklaim bahwa mereka mematuhi gencatan senjata di Karabakh, meskipun mereka telah melakukan ofensif sejak dimulainya perjanjian ini, dimana mereka telah menguasai sejumlah situs dalam 72 jam terakhir.

Sementara itu, Armenia melakukan pelanggaran dengan menyerang pemukiman sipil Azeri, dan 21 orang tewas dalam serangan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.