Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar bangun fasilitas untuk pengungsi Suriah yang mengidap kanker

112

Support Us

GAZIANTEP (Arrahmah.com) – Dengan berlanjutnya pandemi Corona dan risiko infeksi, yang dapat menyerang penderita penyakit kronis pada umumnya dan penderita kanker pada khususnya, Qatar Charity telah memulai pembangunan dua pusat perawatan kesehatan masyarakat di kota Gaziantep dan Antakya di Turki selatan untuk menampung dan merawat pasien kanker yang datang dari Suriah untuk pengobatan kanker karena kurangnya perawatan di Suriah utara.

Proyek ini bertujuan untuk mengurangi beban finansial, psikologis, dan fisik yang diderita pasien kanker.

Perawatan premium

Mohamed Zeno, salah satu pengawas pusat, mengatakan: “Ketika seorang pasien pergi ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi, dia sangat membutuhkan seseorang untuk menemaninya dan membebaskannya dari rasa sakit akibat dosis kimiawi,” ujarnya seperti dilansir Zaman Alwasl (25/10/2020).

“Selain itu, efek dosis dan rasa sakitnya bertahan setidaknya selama dua atau tiga hari, di mana pasien menderita berbagai gejala seperti mual Sakit kepala dan nyeri menyebar ke ekstremitas.”

Pusat perawatan kesehatan memberi pasien semua layanan logistik, sosial, dan psikologis serta konsultasi medis dan layanan terjemahan di rumah sakit Turki, dan mengamankan semua persyaratan untuk kehidupan yang layak.

Berita Terkait

Kader medis dan dukungan psikologis mengawasi fasilitas tersebut dengan pengalaman panjang menangani pasien kanker yang membutuhkan perawatan khusus dan berbeda dari penyakit lain.

Fasilitas tersebut berdampak positif pada pasien yang mendapatkan manfaat.

Yousef (18) yang menderita kanker tulang, memaksa dokter untuk mengamputasi kaki kanannya setelah kanker menyebar.

Dia mengatakan bahwa sejak hari pertama tiba di Turki, kru di fasilitas tersebut telah menjadi keluarganya.

“Mereka adalah orang-orang yang berdiri di sampingku dalam semua rasa sakit dan saat-saat sedih sebelum dan sesudah amputasi kakiku,” ujarnya.

“Setelah sembuh, saya berjanji pada diri sendiri untuk mulai membantu pasien kanker yang dapat saya rasakan sakitnya hari ini.”  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.