Berita Dunia Islam Terdepan

Pesan Khabib Kepada Gaethje Tentang Orang Tua dan Kematian

998

Support Us

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Juara UFC, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaethje dengan triangle choke di ronde kedua di gelaran UFC (Ultimate Fighting Championship) 254 yang diselenggarakan di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (25/10/2020) dini hari tadi.

Dengan hasil ini ia berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di 29 pertarungannya. Setelah pertandingan Khabib pun langsung merayakan kemenangannya dengan bersujud sambil menangis.

“Alhamdulillah, pertama-tama aku ingin mengucapkan Alhamdulillah, Tuhan sudah memberiku segalanya. Terima kasih kepada orang-orang yang sudah membersamaku dan ayahku selama lebih dari 20 tahun. Kepada timku, AKA, kepada Coach Jav. Aku sangat mencintai kalian. Terima kasih,” kata Khabib.

Tak lupa, Khabib memberikan pesan menggetarkan untuk Gaethje.

Dalam wawancara seusasi pertandingan, Khabib menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gaethje yang pernah membantunya.

“Terima kasih banyak Justin. Pada tahun 2016 saya ingat, ketika saya menurunkan berat badan, Anda banyak membantu saya. Terima kasih saudaraku,” kata Khabib.

Berita Terkait

“Saya tahu kamu sosok yang hebat dan saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekatmu. Saya tahu banyak hal tentangmu,” lanjut Khabib seperti dilansir The Sun, Ahad 25 Oktober 2020.

Khabib juga memberikan pesan menggetarkan untuk Gaethje. Dia berharap Gaethje lebih dekat dengan orang tuanya. Khabib saat ini merasakan bagaimana beratnya ditinggal orang tua yang dia sayangi.

“Lebih dekatlah dengan orang tuamu, karena suatu saat nanti hari itu akan tiba (saat orang tua meninggal). Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok, kamu tidak pernah tahu,” pesan Khabib kepada Gaethje.

Pertandingan melawan Gaethje merupakan pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, pada bulan Juli 2020.

Khabib pun memutuskan pensiun dari MMA (Mixed Martial Art) usai pertarungan ini.

“Ini pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya kembali bertarung lagi tanpa ayah saya,” ucap Khabib.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.