Di tengah meningkatnya Islamofobia, Erdogan: Eropa tengah mempersiapkan keruntuhannya

974

KAYSERI (Arrahmah.com) – Presiden Turki memperingatkan pada Sabtu (24/10/2020) bahwa Eropa sedang mempersiapkan keruntuhannya sendiri di tengah meningkatnya Islamofobia di seluruh benua.

“Eropa sedang mempersiapkan akhirnya sendiri dengan tindakannya melawan Muslim,” kata Recep Tayyip Erdogan, berbicara dalam pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di sebuah stadion di provinsi tengah Kayseri, lansir Anadolu.

Iklan

“Jika mereka tidak sembuh dari penyakit ini secepat mungkin, itu akan menghancurkan seluruh Eropa dari dalam,” tambah Erdogan.

Pernyataan Erdogan muncul setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron menuduh Muslim “separatisme” dan menggambarkan Islam sebagai “agama yang mengalami krisis di seluruh dunia.”

“Apa yang bisa kami katakan tentang seorang kepala negara yang berperilaku seperti ini kepada jutaan anggota agama yang berbeda di negaranya,” kata Erdogan.

“Pertama-tama, [Macron membutuhkan] pemeriksaan mental.”

Dia menegaskan bahwa fasisme Eropa telah memasuki fase baru dengan serangan terhadap hak-hak Muslim, merujuk pada penggerebekan polisi baru-baru ini di sebuah masjid di ibu kota Jerman, Berlin, yang dia kecam pada Jumat.

Presiden Turki juga menuduh Prancis terlibat dalam pendudukan Armenia selama puluhan tahun di wilayah Nagorno-Karabakh di Azerbaijan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya