Libanon: Hariri pimpin pemerintahan dengan mayoritas suara parlemen

172

BEIRUT (Arrahmah.com) – Mantan Perdana Menteri Libanon dan pemimpin Gerakan Masa Depan Saad Hariri sedang menuju ke posisi perdana menteri Libanon untuk membentuk pemerintahan baru.

Terlepas dari apa yang diumumkan oleh banyak blok parlemen setelah menyelesaikan sebagian besar konsultasi parlemen wajib untuk menunjuk perdana menteri baru, kecenderungan umum untuk menunjuk Hariri untuk posisi itu terlihat.

Iklan

Konstitusi Libanon menetapkan bahwa anggota parlemen, termasuk wakil independen dan blok parlemen, mencalonkan seorang calon untuk posisi perdana menteri. Setelah itu, presiden menugaskan orang yang memenangkan mayoritas suara untuk membentuk pemerintahan baru, setelah berkonsultasi dengan ketua parlemen.

Dua mantan perdana menteri Libanon, anggota parlemen Najib Mikati dan anggota parlemen Tammam Salam, bersama dengan Wakil Ketua parlemen Elie Ferzli, mengumumkan pencalonan Hariri sebagai perdana menteri berikutnya.

Mikati mengungkapkan harapannya agar kekuatan politik Libanon bekerja sama untuk membentuk pemerintahan yang mampu melaksanakan reformasi yang diperlukan, memulihkan kepercayaan rakyat dan komunitas internasional.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah