Berita Dunia Islam Terdepan

Gubernur Helmand: Al Qaeda Bantu Taliban Dalam Serangan di Helmand

388

Support Us

HELMAND (Arrahmah.com) – Gubernur Mohammad Yasin Khan menuduh bahwa Al Qaeda membantu Taliban ketika terjadi pertikaian bersenjata dengan pemerintah Afghanistan selama 6 hari di Helmand.

Yasin Khan mengatakan bahwa pejuang asing yang terkait dengan Al Qaeda, termasuk Jaish-e-Mohammed dan Lashkar-e-Taiba yang berbasis di Pakistan, membantu Taliban dalam pertempuran tersebut.

Dia mengatakan bahwa Taliban telah menyediakan tempat berlindung yang aman bagi para anggota Al Qaeda, Jaish-e-Mohammed, dan Lashkar-e-Taiba. Dia pun menuduh bahwa organisasi-organisasi “teroris” ini memberikan pelatihan militer dan pembuatan bom kepada militer Taliban.

Berita Terkait

“Ada kehadiran Al Qaeda, Jaish-e-Mohammad, Lashkar-e-Taiba dan ‘teroris’ dari Asia Tengah, mereka bekerja sama dengan Taliban sekarang dan di masa lalu,” kata Yasin Khan sebagaimana dikutip dari Tolo News pada Kamis (15/10/2020). Namun juru bicara Taliban membantah klaim tersebut.

Laporan menunjukkan bahwa pertempuran di Helmand telah menyebabkan kerusakan yang signifikan pada infrastruktur publik.

Selama penyerangan, Taliban berhasil mengambil alih beberapa titik pemeriksaan.

Pejabat keamanan Afghanistan mengatakan bahwa pasukan keamanan akan segera mengambil kembali pos pemeriksaan yang jatuh ke tangan Taliban. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.