Berita Dunia Islam Terdepan

Dua Anggota Senior Hurras Al Din Tewas Dibom Drone AS

299

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Militer Amerika Serikat (AS) mengklaim telah melakukan serangan pesawat tanpa awak yang menewaskan dua anggota senior kelompok perlawanan Suriah Hurras Al-Din di barat laut Suriah.

Juru bicara Komando Pusat AS Beth Riordan, sebagaimana dikutip dari Hawar News pada Jumat (16/10/2020), membenarkan bahwa AS melancarkan serangan terhadap Al Qaeda di Suriah pada 15 Oktober. Menurutnya, Al Qaeda di Suriah yang saat ini direpresentasi kelompok Hurras Al Din menjadi ancaman bagi Amerika dan sekutu mereka.

Berita Terkait

Sementara itu, sumber media Rusia mengatakan bahwa serangan AS menargetkan kendaraan roda empat di daerah Arab Said, di sekitar kota Idlib, Suriah.

Korban atas serangan AS itu teridentifikasi adalah anggota senior Al Qaeda, Abu Dhar al Masri, dan dan Abu Yusuf al Maghrebi, yang saat ini tergabung dalam Hurras Al Din.

Serangan yang dilakukan oleh Joint Special Operations Command Angkatan Darat AS ini menjadi serangan drone pertama AS terhadap al Qaeda di Suriah sejak pertengahan September lalu. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah