Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Asad serang milisi Iran di Deir Azzur

739

Support Us

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad menyerang lokasi yang dikendalikan milisi Iran di timur provinsi Deir Azzur dan mengendalikan ladang minyak yang sebelumnya dikuasai oleh milisi Iran, sumber media lokal melaporkan.

Sumber-sumber itu mengatakan pasukan Pertahanan Nasional, bekerja sama dengan Garda Republik, merebut ladang minyak Al-Ward yang dikuasai milisi Iran beberapa hari sebelumnya, lansir Zaman Alwasl (12/10/2020).

Menurut sumber, serangan itu dipimpin oleh Firas Al-Iraqiya, komandan Pasukan Pertahanan Nasional di Deir Azzur, wakilnya, Hassan Al-Ghadhban, dan komandan sektor Jufra, di samping seorang brigade Garda Republik.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa bentrokan kecil terjadi antara kedua pihak dan diakhiri dengan Pasukan Pertahanan Nasional mengambil kendali ladang minyak dari Divisi Iran ke-47 yang melarikan diri dari daerah tersebut.

Setelah menguasai ladang minyak, pasukan rezim Asad memasang beberapa penghalang sementara di sekitarnya, untuk mencegah serangan militer di lapangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah