Berita Dunia Islam Terdepan

Tokoh Sayap Kanan Inggris Meminta Maaf Pada Masjid di London

732

Support Us

LONDON (Arrahmah.com) – Katie Hopkins, aktivis sayap kanan Inggris, meminta maaf kepada Masjid Finsbury Park London. Permintaan maaf ini terjadi setelah tanpa bukti valid dia mengaitkan serangan polisi di London pada bulan Mei 2020 dengan masjid tersebut.

Pihak Masjid Finsbury Park sebelumnya telah mensomasi Hopkins pasca tweet-nya, terkait lima pria yang menyerang polisi, dihubungkan dengan masjid Finsbury Park.

Dalam permintaan maaf yang diunggah ke halaman Instagram-nya, sebagaimana dilansir Independent pada Senin (05/10/2020), Hopkins mengakui bahwa dia salah menghubungkan masjid dengan insiden tersebut. “Saya meminta maaf yang tulus kepada Masjid atas kesimpulan saya yang salah ini dan pelanggaran atau rasa sakit yang disebabkan karenanya.”

Hopkins yang mantan bintang reality TV dikenal sebagai sosok yang kerap memperlihatkan Islamofobia dan memiliki pandangan rasis.

Dalam surat kabar Sun pada 2015, dia pernah mengecam warga migran sebagai kecoak. Serta pernah menyebutkan warga muslim Inggris dilarang mengunjungi Disneyland karena diduga terkait Al-Qaeda. (Hanoum / Arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah