Delapan Tewas Pasca Bom Menargetkan Gubernur di Afghanistan

182

LAGHMAN (Arrahmah.com) – Sebuah serangan bom terjadi di Afghanistan yang menyasar Gubernur Provinsi Laghman Timur, Rahmatullah Yarsal, pada Senin (5/10/2020).

Serangan tersebut menyasar konvoi kendaraan gubernur sehingga membuat sedikitnya delapan orang tewas dan 28 lainnya terluka. Kondisi Yarmal sendiri belum diketahui dan para pejabat tidak bersedia mengukuhkan laporan media setempat yang menyebutkan bahwa ia terluka akibat pengeboman di Mihterlam, ibu kota provinsi Laghman, sekitar 150 km sebelah timur ibu kota Kabul.

Iklan

“Gubernur sedang mengemudikan mobil ke arah kantornya dan tiba-tiba dihantam. Empat pengawalnya dan empat warga sipil tewas, 28 orang terluka,” ujar Juru Bicara Gubernur Assadullah Daulatzai dikutip dari CGTN pada Selasa (6/10/2020).

Belum ada yang mengaku melakukan serangan tersebut, namun baik ISIS maupun Taliban aktif di kawasan tersebut. Kedua pihak ini telah melangsungkan sejumlah serangan di masa lalu terhadap pejabat pemerintah, personel keamanan dan warga sipil. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya