Berita Dunia Islam Terdepan

Aliyev: Sikap Turki tunjukkan bahwa Azerbaijan tak sendiri

395

Support Us

BAKU (Arrahmah.com) – Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengatakan Sabtu (3/10/2020) bahwa sikap dan komentar Turki atas serangan Armenia menunjukkan bahwa negaranya tidak sendirian dalam mencapai tujuan utamanya.

Aliyev ingat bahwa tentara Armenia melancarkan provokasi militer lainnya pada 27 September terhadap Azerbaijan dan menembaki permukiman dan posisi militer dengan berbagai senjata, termasuk artileri berat.

“Pernyataan anda yang jelas tentang masalah [sengketa Karabakh Atas/Nagorno-Karabakh] sekali lagi menunjukkan bahwa Azerbaijan tidak sendirian dalam mencapai tujuan yang adil,” kata Aliyev dalam sebuah surat terbuka kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Berita Terkait

Dia juga menegaskan kembali posisi Turki terhadap serangan Armenia yang telah dikecam keras dan dipandang sebagai tindakan pengkhianatan sejak menit pertama di setiap tingkatan.

Menyinggung bahwa ia menerima banyak surat dukungan setiap hari dari Turki, Aliyev menegaskan bahwa ini adalah contoh nyata persaudaraan Turki-Azerbaijan yang dihargai oleh rakyat Azerbaijan.

“Atas nama pribadi dan rakyat Azerbaijan, saya berterima kasih kepada anda dan saudara-saudara Turki atas dukungan ini,” tambahnya.

Bentrokan perbatasan meletus Minggu lalu (27/9) ketika pasukan Armenia menargetkan permukiman sipil dan posisi militer Azerbaijan, yang menyebabkan korban. Parlemen Azerbaijan menyatakan keadaan perang di beberapa kota dan wilayahnya menyusul pelanggaran perbatasan Armenia dan serangan di Nagorno-Karabakh yang disengketakan. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah