Berita Dunia Islam Terdepan

Terpapar Covid-19, Trump dirawat di rumah sakit militer

120

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden AS Donald Trump telah tiba di rumah sakit militer untuk perawatan setelah didiagnosis dengan Covid-19, sebuah langkah yang menurut Gedung Putih akan berlangsung selama “beberapa hari” dan diambil “karena sangat berhati-hati”.

Sekitar 17 jam setelah dia mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif mengidap virus corona, Trump pada Jumat (2/10/2020)cberjalan perlahan dari Gedung Putih ke helikopter yang menunggu untuk dibawa ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, lansir Al Jazeera (3/10).

Trump akan bekerja dari kamar khusus di rumah sakit itu selama beberapa hari ke depan sebagai tindakan pencegahan, ujar pejabat pers Gedung Putih Kayleigh McEnany.

Berita Terkait

Dia mengatakan dia tetap “dalam semangat yang baik, memiliki gejala ringan, dan telah bekerja sepanjang hari” dan menambahkan: “Karena kewaspadaan yang berlebihan, dan atas rekomendasi dari dokter dan ahli medisnya, presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan.”

Trump (74), mengalami demam ringan, hidung tersumbat dan batuk, New York Times melaporkan, mengutip dua orang yang dekat dengannya.

Dokter Gedung Putih Sean P Conley mengatakan presiden sedang dirawat dengan obat-obatan eksperimental dan merasa “lelah tetapi dalam semangat yang baik”.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah