Berita Dunia Islam Terdepan

13 Warga Asal Sumut Masuk Islam di Aceh Selatan

284

Support Us

BANDA ACEH (Arrahmah.com) – Sedikitnya 13 orang dalam satu keluarga berasal dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatara Utara, Jumat (2/10/2020), resmi memeluk agama Islam di Aceh Selatan.

Prosesi pensyahadatan dipandu oleh Abu H. Ahmad Ismi (Abu Madina) di Masjid Baitul Falah Gampong, Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

Mereka yang memeluk Islam adalah, Arbulan Telambanua, Eti Sama Gea, Fatimah Telambanua, Yaswan Gea, Yunidar Gea, Yere Niat Gea, Yosafat Gea, Muliani Gea, Melia Gea, Maplani Gea, Imil Gea, Agus Niat dan Elsa.

Asisten II Pemkab Aceh Selatan, Zaini Bakri, mengatakan, warga dari Kabupaten Tapanuli Selatan yang sudah melaksanakan pensyahadatan semoga dapat memegang teguh agama Islam sampai akhir hayatnya nanti.

“Kami harap kepada semua pihak terutama kepada tengku-tengku, tokoh agama agar dapat membimbing, menuntun dan mengajarkan para saudara kita yang baru memeluk agama Islam ini semua,” harapnya.

Berita Terkait

Sementara Camat Labuhanhaji Barat, Said Suhardi mengatakan, ada pun 13 orang yang memeluk Islam tersebut terbagi dua Kepala Keluarga (KK). Satu KK lagi, kata dia, merupakan anak dari kepala keluarga Eti Sama Gea.

“Jadi anak laki-laki dari saudara kita Eti Sama Gea menikah dengan seorang perempuan, dan memiliki anak. Jadi dari 13 orang ini yang terbagi dua kepala keluarga semuanya masuk Islam,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dari 13 orang tersebut, tiga diantaranya laki-laki dan 10 orang perempuan. Kemudian, 9 orang sudah baligh dan 4 orang belum baligh.

“Alhamdulillah mereka resmi memeluk Islam dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari orang lain,” jelasnya.

(ameera/arrahamh.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah