Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan kematian pertama pejuang Suriah yang mendukung Azerbaijan di Karabakh

705

Support Us

KARABAKH (Arrahmah.com) – Laporan tentang korban dalam jajaran tentara bayaran Suriah yang didukung Turki di wilayah Karabakh telah mulai muncul secara online, dengan klaim kematian pejuang dalam bentrokan dengan pasukan Armenia.

Menurut salah satu laporan dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, tentara bayaran pertama tewas setelah ditembak oleh pasukan Armenia di wilayah Karabakh.

Sementara itu, laporan lain telah muncul di media sosial tentang korban dari sejumlah kelompok militan Suriah yang didukung oleh militer Turki, lansir AMN (30/9/2020).

Berita Terkait

Jumlah total kerugian masih belum diketahui saat ini, namun, meskipun ada penolakan oleh otoritas Azerbaijan tentang keberadaan pejuang asing, tampaknya militan Suriah memang bertempur di wilayah Karabakh.

Laporan tentara bayaran yang dikirim ke Azerbaijan pertama kali muncul awal bulan ini, ketika aktivis oposisi lokal di Suriah utara mulai memposting tentang upaya perekrutan di wilayah Afrin di negara itu.

Pejuang Suriah kini telah digunakan setidaknya dalam dua perang di luar negeri, termasuk konflik Libya, di mana mereka pertama kali mulai bertempur di awal tahun baru. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah