Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Rusia terobos penghalang yang dibangun pasukan AS

584

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Rusia menerobos penghalang yang dibuat oleh pasukan AS di sepanjang jalan di provinsi Hasakah, publikasi Rusia, Avia.Pro, mengatakan pada Selasa (29/9/2020).

“Konvoi militer Rusia, meskipun ditentang oleh Amerika, berhasil menerobos ke bagian timur Suriah utara,” ujar laporan tersebut, mengacu pada insiden yang terjadi di kota Al-Malikiyah di timur laut provinsi Hasakah.

Avia.Pro mengatakan konvoi militer Rusia mampu menerobos penghalang jalan dan mencapai pangkalan mereka, yang mereka tunjukkan berada di sepanjang jalan menuju perbatasan Irak.

Berita Terkait

“Sebelumnya, di sini, pasukan Rusia mengalami tekanan yang sangat serius dari Amerika, namun, terlepas dari kenyataan ini, prajurit Rusia berhasil menerobos ke daerah tersebut, namun, peristiwa kuncinya adalah fakta bahwa pos pemeriksaan militer Rusia dikerahkan di sini, sepenuhnya memblokir pergerakan orang Amerika dari Irak,” ujar laporan.

Avia.Pro juga mengutip foto-foto yang dirilis oleh North News, yang menunjukkan pasukan Rusia di blok jalan dekat kota Al-Malikiyah.

Selama setahun terakhir, pasukan Rusia dan AS telah berulang kali mencegat konvoi satu sama lain di timur laut Suriah, terkadang mengakibatkan kecelakaan kendaraan dan cedera.

Pada bulan Agustus, salah satu kecelakaan tersebut menyebabkan AS dan Rusia mulai menggunakan helikopter militer mereka untuk menjaga keamanan pasukan mereka di sepanjang jalan di provinsi Hasakah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah