Berita Dunia Islam Terdepan

Netanyahu: "Hizbullah" memiliki gudang senjata di Beirut

86

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu menuduh “Hizbullah” memiliki “gudang senjata rahasia” di lingkungan perumahan di Beirut, memperingatkan hal itu dapat menyebabkan ledakan tragis lainnya di ibu kota Libanon.

Dalam pidatonya di Sidang Umum PBB pada Selasa (29/9/2020), Netanyahu menunjukkan peta yang konon menunjukkan lokasi depot rudal di sebelah pompa bensin dan perumahan. Dia juga menunjukkan apa yang dia katakan adalah gambar pintu masuk depot, lansir AP.

“Di sinilah ledakan berikutnya akan terjadi, di sini,” klaimnya.

Berbicara kepada orang-orang Libanon, dia berkata: “Anda harus bertindak sekarang, Anda harus memprotes ini, karena jika benda ini meledak, itu adalah tragedi lain. Anda harus memberi tahu mereka, ‘Hancurkan depot-depot ini’.”

Bulan lalu, sebuah gudang berisi hampir 3.000 ton amonium nitrat meledak di pelabuhan Beirut, menewaskan hampir 200 orang, melukai ribuan orang dan menyebabkan kehancuran yang meluas di ibu kota. Amonium nitrat telah disimpan di sana selama beberapa tahun.

Belum ada yang dimintai pertanggungjawaban atas ledakan tersebut, yang tampaknya dipicu oleh kebakaran yang tidak disengaja. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah