Berita Dunia Islam Terdepan

Maroko: Tidak ada perdamaian tanpa pengakuan hak-hak Palestina

81

Support Us

RABAT (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Maroko Saadeddine Othmani mengatakan kepada Majelis Umum PBB bahwa tidak akan ada perdamaian tanpa memberikan hak kepada Palestina.

“Tidak akan ada perdamaian yang adil atau abadi kecuali rakyat Palestina dapat menggunakan hak mereka yang sah untuk mendirikan negara merdeka dan layak dengan Yerusalem sebagai ibukotanya,” jelas Othmani.

“Kami dengan tegas menolak semua tindakan sepihak yang diambil oleh otoritas ‘Israel’ di wilayah Palestina yang diduduki, baik di Tepi Barat atau di Yerusalem. Tindakan seperti itu hanya akan memicu ketegangan dan ketidakstabilan di wilayah tersebut. ”

Berita Terkait

Perdana menteri juga mengatakan bahwa kegagalan untuk menyelesaikan masalah Palestina dan melanjutkan proses perdamaian Timur Tengah adalah sumber “keprihatinan besar” bagi Maroko.

Dia menegaskan kembali bahwa Raja Mohammed VI selalu menyerukan agar Yerusalem dilindungi sebagai warisan bersama dari seluruh umat manusia dan simbol untuk saling menghormati, dialog, dan hidup berdampingan secara damai antara tiga agama Ibrahim.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah