Berita Dunia Islam Terdepan

Iran dan Rusia diskusikan produksi bersama vaksin Covid-19

56

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Iran dan Rusia sedang membahas produksi bersama vaksin melawan Covid-19, kantor berita Rusia mengutip duta besar Iran untuk Moskow pada Jumat (25/9/2020).

Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) mengatakan sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah negara tentang kemungkinan memproduksi vaksin ‘Sputnik-V’ Rusia di luar negeri, dan telah menandatangani kesepakatan untuk memproduksi 300 juta dosis di India.

“Kami sedang mengadakan pembicaraan, saya berbicara dengan kepala RDIF Kirill Dmitriev, pejabat kami telah mengadakan beberapa putaran konsultasi dan kami mengumumkan bahwa kami akan bekerja sama,” kata Duta Besar Iran untuk Moskow Kazem Jalali seperti dilansir Reuters.

Berita Terkait

“Kami mengumumkan bahwa kami akan bekerja sama di dua-tiga bidang. Itu termasuk produksi bersama dengan Rusia. Iran memiliki potensi besar untuk memproduksi vaksin,” kata Jalali.

RDIF menolak mengomentari pembicaraan Iran. RDIF juga telah mencapai beberapa kesepakatan dalam beberapa pekan terakhir untuk memasok vaksin, yang saat ini sedang diuji dalam uji coba skala besar di Moskow, di luar negeri.

Mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Kazakhstan dan dua negara bagian di Brazil, dan perusahaan farmasi swasta di India dan Meksiko.

RDIF juga mengatakan sebelumnya pada Jumat (25/9) akan memasok 35 juta dosis ke Laxisam, sebuah perusahaan farmasi di Uzbekistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah