Berita Dunia Islam Terdepan

Suriah: AS terus mencuri minyak melalui Irak

236

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Amerika Serikat terus menjarah minyak dari wilayah Al-Jazeera Suriah melalui wilayah Irak, Syrian Arab News Agency (SANA) melaporkan.

“Sebuah konvoi AS, terdiri dari 30 truk tanker yang sarat dengan minyak Suriah curian telah meninggalkan negara yang dilanda perang dan menyelinap ke negara tetangga Irak melalui penyeberangan ilegal Al-Walid di daerah Al-Yaroubia,” kata SANA.

Badan resmi itu menambahkan bahwa pasukan AS, berkolusi dengan Pasukan Demokrat Suriah Kurdi (SDF), mengendalikan sebagian besar ladang minyak di Suriah utara dan timur.

Berita Terkait

Hal ini dikatakan telah dikonfirmasi selama sidang dengar pendapat Senat antara Senator Republik Carolina Selatan, Lindsey Graham, dan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, pada akhir Juli.

Utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa Suriah, Bashar Al-Jaafari, baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan American Delta Crescent Energy telah “menandatangani kontrak dengan SDF, dengan tujuan mencuri minyak Suriah dan merampas pendapatan dasar yang diperlukan negara Suriah dan rakyat Suriah untuk memperbaiki situasi kemanusiaan, menyediakan kebutuhan mata pencaharian dan rekonstruksi. ”

Langkah AS itu dilakukan beberapa hari setelah militer AS mengumumkan rencana untuk memperkuat penempatan pasukannya di timur laut Suriah, meskipun ada upaya sebelumnya untuk membatasi kehadirannya di sana – sebuah langkah yang menurut para politisi dapat meningkatkan ketegangan antara Washington dan Moskow.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah