Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar tegaskan dukungan mereka untuk Palestina

285

Support Us

DOHA (Arrahmah.com) – Qatar pada Ahad (20/9/2020) menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mendukung Palestina dan menyatakan bahwa konflik berkepanjangan antara “Israel”-Palestina harus diselesaikan dengan mengatasi akar penyebabnya.

“Negara Qatar menyatakan sikap tegasnya terkait persoalan Palestina, yang menyerukan agar dihentikannya pendudukan ‘Israel’ dan mendirikan Negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya dalam kerangka legitimasi internasional dan resolusi Dewan Keamanan yang relevan dengan memberikan hak kepada seluruh penduduk Palestina untuk kembali,” kata Kementerian Luar Negeri Qatar, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Berita Terkait

“Sangat disayangkan beberapa kampanye menyesatkan media yang mencoba untuk mencampuradukkan isu dan mengubah citra Negara Qatar dengan mengorbankan saudara-saudara kita di Palestina dan hak-hak mereka yang sah pada saat-saat yang menentukan dalam sejarah konflik ‘Israel’-Palestina,” ujar Kementerian lebih lanjut.

Dalam pernyataannya tersebut, Qatar akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan apa yang mereka bisa untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina hingga mereka mendapatkan hak-hak mereka yang sah.

Pernyataan ini muncul beberapa hari setelah “Israel” secara menandatangani kesepakatan normalisasi dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain dalam upacara yang diselenggarakan di Gedung Putih dengan dipimpin Presiden AS Donald Trump. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah