Berita Dunia Islam Terdepan

Suku Al-Akidat menyerang pasukan yang didukung AS di Deir Azzur

768

Support Us

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Bentrokan kekerasan meletus antara anggota Suku Al-Akidat Suriah dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS, setelah warga sipil, termasuk wanita, terbunuh ketika pasukan SDF melepaskan tembakan dengan senapan mesin mereka ke arah kapal di Sungai Eufrat, yang membawa warga yang mencoba mencapai daerah yang dikendalikan oleh rezim Suriah untuk menerima perawatan gratis di rumah sakit.

Menurut Sputnik berbahasa Arab (18/9/2020), yang mengutip sumber-sumber lokal di pedesaan Deir Azzur, pasukan Suku Al-Akidat berhasil merebut sejumlah situs SDF di sepanjang timur Eufrat setelah bentrokan dengan senjata ringan di kota Al-Shuhail.

Berita Terkait

Salah satu situs yang diserang oleh pasukan Al-Akidat adalah penyeberangan air yang menghubungkan wilayah yang dikuasai SDF dan rezim Asad di dekat Al-Shuhail.

Penyitaan penyeberangan ini oleh pasukan Al-Akidat memberi mereka akses ke wilayah rezim di sebelah barat Eufrat.

Al-Shuhail terletak di tepi timur Sungai Eufrat, di mana pertemuan dua sungai (Al-Khabur dan Eufrat) berlangsung dan penduduk kota adalah anggota Suku Al-Akidat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah