Berita Dunia Islam Terdepan

Data Satgas, Positif Covid-19 Didominasi Usia Produktif

79

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) –  Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang tercatat sebagian besar adalah kelompok usia produktif antara rentang usia 19-45 tahun.

Melihat fakta itu, lanjut Wiku, maka kini sangat penting untuk semua pihak menjaga stamina tubuh tetap dalam kondisi fit dan baik.

“Ini usia produktif. (Sangat) penting untuk menjaga stamina tubuh,”  kata Wiku dalam keterangan pers di Kantor Presiden pada, Kamis (17/09/20).

Karena itu, Wiku berpesan kepada masyarakat, khususnya untuk yang usia produktif untuk selalu waspada saat menjalankan kegiatannya dan menjaga anggota keluarga khususnya yang rentan terhadap virus.

Wiku mengingatkan, untuk usia produktif yang masih beraktivitas di luar rumah untuk tidak menggunakan transformasi umum.

Sebab, lanjutnya, dapat  berpotensi menjadi “carrier” sehingga menularkan kepada rekan di kantor ataupun keluarga yang masuk dalam kelompok rentan.

“Kelompok usia ini harus benar-benar menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan saat bekerja atau ketika keluar rumah. Dan saat tiba di rumah, harus membersihkan diri sebelum berkomunikasi dengan kelompok usia rentan di rumah,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah