Berita Dunia Islam Terdepan

Turki menangkis serangan di pos pemeriksaan di Idlib

626

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Turki berhasil menangkis serangan di zona de-eskalasi Idlib di barat laut Suriah, kata Kementerian Pertahanan Nasional negara itu pada Rabu (16/9/2020).

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kelompok-kelompok yang diarahkan oleh rezim Bashar Asad tetapi menyamar sebagai warga sipil mendekati beberapa pos pengamatan Turki di wilayah tersebut.

Salah satu kelompok ini melancarkan serangan di dekat pos pengamatan Turki dan kemudian dibubarkan, tambahnya, seperti dilansir Anadolu.

Berita Terkait

Tidak ada kerusakan pada pos pengamatan yang dilaporkan, katanya.

Idlib berada dalam zona de-eskalasi yang dibangun berdasarkan kesepakatan antara Turki dan Rusia. Namun, kesepakatan tidak berarti karena rezim Asad dan sekutunya sering melakukan pelanggaran.

Saat ini Idlib menjadi rumah bagi 4 juta warga sipil, termasuk ratusan ribu pengungsi dalam beberapa tahun terakhir yang oleh pasukan rezim dipaksa untuk keluar dari rumah mereka dari berbagai wilayah Suriah yang dilanda perang.

Dalam beberapa bulan terakhir, hampir 1,7 juta warga Suriah telah pindah ke dekat perbatasan Turki karena serangan hebat oleh rezim dan sekutunya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah