Berita Dunia Islam Terdepan

Pimpin Upacara Penghormatan Almarhum Saefullah, Suara Anies Bergetar

636

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin langsung upacara penghormatan wafatnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Saefullah sendiri telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat pada tahun 2008-2014.

Dengan suara yang bergetar, Anies menyampaikan bahwa jajaran Pemprov DKI telah kehilangan seorang pemimpin terbaik.

“Seluruh jajaran keluarga besar Pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam,” ungkap Anies Baswedan.

Di mata Anies, Saefullah merupakan sosok teladan dan juga pekerja keras an selalu menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya.

Menurut Anies, selama enam bulan ke belakang, Sekda merupakan sosok yang paling bersinggungan langsung dengan penanganan Covid-19.

Berita Terkait

“Tanpa kita pernah menduga, tanpa pernah kita membayangkan, (beliau) terpapar dan kemudian Yang Maha Kuasa memanggilnya pulang,” jelasnya.

Anies mendoakan semoga Almarhum husnul khotimah dan ditinggikan derajatnya serta yang pernah dikerjakannya di Jakarta menjadi catatan amal saleh yang akan mengantarkan pahala tanpa henti.

“Tanggung jawab kita sekarang meneruskan yang telah beliau kerjakan, meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah almarhum torehkan di Balaikota ini, di Pemprov DKI Jakarta, sambil kita ingat bahwa semua, kita suatu saat akan mengalami kematian. Kita jalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya,” pesan Anies,

Melalui akun media sosial pribadinya, Anies juga membagikan foto-foto kebersamaannya dengan almarhum Saefullah.

“Sepanjang bekerja bersama, ia belum pernah pamit pulang karena sakit. Senin 7 September 2020, untuk pertama kalinya beliau pamit pulang karena tidak enak badan. Di tengah-tengah Rapat Paripurna DPRD ia pulang,” tutur Anies.

(ameera/arrahmah.com)

 

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah