Berita Dunia Islam Terdepan

Bom ranjau targetkan konvoi Inggris di Irak

200

Support Us

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Bom ranjau menargetkan kendaraan diplomatik Inggris di Baghdad pada Selasa (15/9/2020), Kedutaan Besar Inggris dan pejabat Irak mengatakan. Tidak ada yang terluka tetapi serangan itu memicu kekhawatiran kelompok bersenjata di luar kendali negara.

Serangan itu menargetkan konvoi kedutaan di jalan raya Baghdad dekat dengan Masjid Umm Al-Tabool, kata Kedutaan Besar Inggris dan pejabat keamanan Irak. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut, lansir AP.

Jalan dan area serangan, antara bandara dan Zona Hijau yang dijaga ketat, sering digunakan oleh misi diplomatik, kata pejabat Irak yang berbicara tanpa menyebut nama karena mereka tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Zona Hijau adalah rumah bagi pusat pemerintahan Irak dan juga banyak kedutaan asing, termasuk Inggris dan AS.

Serangan itu adalah yang pertama dalam beberapa bulan untuk menargetkan konvoi diplomatik dan terjadi di tengah serangan roket hampir setiap hari yang ditujukan ke Zona Hijau dan pangkalan militer Irak yang menampung pasukan AS. Serangan roket jarang menyebabkan kerugian yang signifikan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan