Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan "Israel" bunuh 10 militan pro-Iran di Suriah

202

Support Us

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Serangan udara yang diduga dilancarkan oleh “Israel” di Suriah timur pada Senin (14/9/2020), menewaskan 10 militan pro-Iran, kebanyakan dari mereka adalah warga Irak, ujar laporan kelompok pemantau.

Serangan terhadap posisi militan di selatan kota Albu Kamal di provinsi Deir Azzur merenggut nyawa delapan warga Irak dan dua militan Suriah, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Kepala SOHR Rami Abdurrahman mengatakan serangan itu, yang juga menghancurkan depot dan kendaraan amunisi, kemungkinan dilakukan oleh “Israel”.

SOHR sebelumnya telah melaporkan dugaan serangan udara “Israel” di Deir Azzur, tetapi laporan ini jarang dikuatkan oleh media rezim Asad atau “Israel”.

Pada 3 September, serangan udara “Israel” lainnya di Suriah timur menewaskan 16 militan yang didukung Iran, masih menurut laporan SOHR.

Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris tersebut mengatakan bahwa laporan mereka bergantung pada pola penerbangan, serta jenis pesawat dan amunisi yang terlibat, untuk menentukan siapa di balik pemboman udara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan