Berita Dunia Islam Terdepan

AMPI Aceh Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

87

Support Us

LHOKSEUMAWE (Arrahmah.com) – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh peduli warga Rohingya bersama DPD AMPI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, menyerahkan bantuan kepada pengungsi etnis Rohingya di gedung BLK Meunasah Mee Kandang, Lhokseumawe, Kamis (10/9/2020).

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD AMPI Provinsi Aceh, Khalid, di dampingi sekretarisnya, Muhammad Iqbal DJ, ketua AMPI Aceh Utara dan Lhokseumawe,

Khalid mengatakan, bantuan kemanusian yang diserahkan tersebut sebagai bentuk kepedulian AMPI Aceh, terhadap pengungsi Rohingya.

“Bantuan yang kami salurkan antara lain selimut, handuk, susu bayi, susu beruang, pembalut wanita, pampers, air mineral, sabun mandi, sikat gigi dan odol, dengan harapan dapat bermanfaat untuk mereka selama berada di tempat penampungan sementara,“ kata Khalid, lansir waspadaaceh.com.

Ketua AMPI Aceh Utara, Juni Ahyar, mengatakan aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu usaha dalam membantu masyarakat Rohingya yang sedang ditimpa kesulitan selama berada di tanah rencong (Aceh).

“Sesama Muslim kita harus menunjukkan rasa kepedulian, karena mereka sangat membutuhkan bantuan kita semua,” terangnya.

Sebelumnya, sebanyak 296 pengungsi etnis Rohingya berlabuh di Lhokseumawe, Aceh  pada 7 September lalu. Namun, dari jumlah tersebut, tiga orang dilaporkan meninggal akibat sakit.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah