Berita Dunia Islam Terdepan

Tengku Zulkarnain Beri Hadiah Umrah Untuk Peserta MTQ Sumut yang Menolak Buka Cadar

397

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain mengatakan sudah berkomunikasi dengan keluarga seorang peserta MTQ ke-37 di Sumatera Utara yang menolak membuka cadar. Tengku memastikan hadiah umar kepada peserta MTQ tersebut akan terwujud tahun depan.

“Alhamdulillah… Keluarga Muyassarah sudah kontak dengan kami dan beliau sudah terdaftar. InsyaAllah bulan Januari 2021 jika Saudi Arabiya sudah buka pintu untuk ibadah umroh, ananda Muyassarah bisa berangkat. Semoga Allah meneguhkan hati ananda dan menyehatkan ananda… Amin,” kata Tengku menanggapi adanya kalangan yang meragukan hadiah umrah tersebut bisa terealisasi, sebagai dilansir Suara.com.

 Hadiah umrah dari Tengku bertujuan untuk menyemangati peserta MTQ tersebut.

“Kamu harus berbesar hati Nak. Ada berjuta-juta wanita bercadar di seluruh dunia. Bapak mengapresiasi, mudah-mudahan Allah memberimu pertolongan, dunia akhirat. Rasulullah memberi syafaat di hari kiamat. Quran menolongmu di hari kiamat,” kata Tengku,sebagaimana dilansir Suarariau.id.

Tengku juga berharap peraturan untuk peserta MTQ mesti diperbaiki di masa mendatang.

Menurutnya, pemeriksaan cadar dalam MTQ dilakukan oleh petugas wanita sebelum peserta naik panggung, bukan saat berada di atas panggung di depan banyak orang seperti yang terlihat dalam video.

“Tapi kalau sudah tampil, kemudian disuruh membuka cadar, alasannya karna cadar mengganggu bacaan, atau mulutnya harus dilihat, ini peraturannya harus diubah,” kata Tengku Zul di acara Apa Kabar Malam, Rabu (9/9/2020).

Tengku Zul mengatakan, pemaksaan membuka cadar masuk dalam kategori pelanggaran syariat Islam. Terlebih, dalam susunan acara, tidak ada larangan penggunaan cadar.

“Undang-undang Dasar 1945 pun menjamin. Tidak boleh terulang, peraturan ini tidak boleh terjadi. Silakan kalau ada upaya untuk mengatasi kecurangan, periksa duluan, oke. Tapi kalau sudah tampil, diperiksa, tidak ada hak siapapun melarang orang yang menjalankan syariat Islam,” terangnya.

Selain mengapresiasi, Tengku Zul juga menawarkan hadiah kepada wanita bercadar tersebut.

“Langkah dia sangat tepat, kita harus memberi hadiah untuk Ananda ini. Ananda tahun depan akan umrah. Akan saya carikan dananya untuk umrah,” tandasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah