Berita Dunia Islam Terdepan

Jet Rusia gempur kubu pejuang Suriah di dekat perbatasan Turki

560

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Angkatan Udara Rusia terlihat melakukan sejumlah serangan di pedesaan timur laut Latakia pada Rabu (9/9/2020), ketika pesawat tempur mereka menyerang posisi pasukan Jihadi di dekat perbatasan Turki.

Menurut laporan dari provinsi Latakia, Angkatan Udara Rusia menargetkan posisi Partai Islam Turkestan (TIP) di kota utama Kabani, yang dianggap sebagai benteng utama kelompok Jihadi di provinsi Latakia, lansir AMN.

Serangan Angkatan Udara Rusia bertepatan dengan serangan artileri berat yang dilakukan oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Asad di wilayah Jabal Al-Akrad di timur laut Latakia.

Di masa lalu, tentara rezim telah berusaha untuk merebut Kabani dari pasukan Jihadi. Namun, karena medan yang berat dan benteng yang kuat dari TIP dan Hai’ah Tahrir Syam (HTS) di daerah tersebut, mereka tidak dapat memperoleh hasil yang

Komando Tinggi pasukan rezim telah berusaha untuk merebut Kabani sejak 2017, karena posisinya yang dekat dengan kota utama Jisr Al-Shughour dan wilayahnya yang tinggi menjadikannya prioritas utama bagi Damaskus di Latakia.(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan