Berita Dunia Islam Terdepan

Khutbah Imam Mekkah Dinilai Kontroversi, Mengajak Normalisasi Hubungan Dengan "Israel"

1.946

Support Us

MEKKAH (Arrahmah.com) – Sejumlah netizen marah dan tidak setuju dengan khutbah Jumat yang disampaikan Imam Mekkah pada Jumat (4/9/2020). Mereka menilai khutbah yang disampikan Syeikh Abdul Rahman Al-Sudais merupakan ajakan untuk menormalisasi hubungan dunia Islam dengan “Israel”.

Dalam khutbahnya, sebagaimana dikutip dari Al Araby (5/9), Syeikh Abdul Rahman Al-Sudais membahas ajaran Islam yang menekankan penghormatan terhadap nonMuslim.

Dia menguraikan tema tersebut dengan merujuk pada tradisi khusus Nabi Muhammad yang berkaitan dengan interaksinya dengan orang-orang Yahudi.

“Nabi telah menggadaikan perisainya kepada seorang Yahudi ketika dia meninggal, dia telah berbagi hasil panen dari tanah orang Yahudi di Khaybar di antara dua orang. Keunggulan yang dia tunjukkan kepada tetangga Yahudinya membawa yang terakhir ke Islam,” tambah pemimpin agama itu.

Khutbahnya datang ketika UEA menjadi negara Arab ketiga yang menormalkan hubungan dengan “Israel”.

Netizen menafsirkan itu sebagai promosi kesepakatan normalisasi untuk membuka jalan bagi Arab Saudi agar mengikuti jejak UEA. (Hanoum/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan