Berita Dunia Islam Terdepan

Turki dan Azerbaijan gelar latihan militer bersama skala besar di perbatasan Armenia

452

Support Us

AZERBAIJAN (Arrahmah.com) – Pada Sabtu (5/9/2020), pasukan militer Turki dan rekan-rekan Azerbaijan mereka melakukan manuver militer besar-besaran di Republik Nakhchivan (Republik Otonomi Azerbaijan), dengan tujuan mengembangkan koordinasi di antara mereka.

Menurut laporan Anadolu, latihan militer melibatkan 2.600 tentara, 200 tank dan kendaraan lapis baja, dan 180 sistem rudal, artileri dan mortir, juga dihadiri oleh Ketua Parlemen Nakhchivan Wassef Talibov, dan komandan Tentara Ketiga di Turki, Letnan Jenderal Sharaf Uncay.

Manuver satu hari tersebut menyaksikan partisipasi 18 helikopter dan lebih dari 30 sistem pertahanan udara, “untuk menetralkan target musuh yang seharusnya, dan target yang ditentukan juga dihancurkan dengan roket dan peluru artileri, kemudian tentara melakukan operasi ofensif”.

Unit militer melakukan operasi “pendaratan dan pengendalian titik dan penghancuran kendaraan lapis baja dan pesawat tak berawak milik musuh,” sementara helikopter militer Turki melakukan serangan mendadak di mana mereka mengibarkan bendera Turki dan Azerbaijan.

Manuver itu terjadi saat ketegangan di sekitar wilayah Karabakh.

Dihadiri ribuan pasukan. (Foto: Twitter)
Latihan militer bersama Turki dan Azerbaijan. (Foto: Twitter)
18 helikopter ikut mengambil bagian. (Foto: Twitter)

(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan