Berita Dunia Islam Terdepan

Koalisi Arab klaim kembali hancurkan drone Houtsi

86

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Koalisi Arab mengaku pada Jumat malam (4/9/2020) menghancurkan sebuah kendaraan udara tak berawak (UAV) milik Houtsi yang bermuatan bahan peledak dan menargetkan Arab Saudi, serangan terbaru dalam beberapa pekan terakhir.

Juru bicara koalisi Kolonel Turki Al-Maliki mengatakan pasukan aliansi itu mencegat dan menghancurkan UAV yang meledak di wilayah udara Yaman yang ditembakkan oleh “teroris” Houtsi ke arah Arab Saudi, kantor berita Saudi SPA melaporkan.

Pesawat tak berawak itu menargetkan fasilitas sipil dan warga sipil dengan “cara yang sistematis dan disengaja,” tambah juru bicara itu.

Selama beberapa pekan terakhir, Arab Saudi telah mencegat serangkaian drone dan rudal Houtsi eksplosif yang menargetkan fasilitasnya.

Akhir bulan lalu, koalisi yang dipimpin Saudi menjatuhkan drone sarat bahan peledak yang menargetkan bandara Abha di wilayah barat daya Kerajaan Asir.

Pada 2015, Arab Saudi dan UEA memulai kampanye militer di Yaman melawan Houtsi sebagai tanggapan atas permintaan dari pemerintah di sana. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan