Berita Dunia Islam Terdepan

Fadli Zon Kritik Menag Soal Anak Good Looking Penyebar Radikalisme

294

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Anggota DPR RI Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mengganti Menteri Agama Fachrul Razi atas pernyataan Menag Fachrul Razi yang terkesan islamophobia.

“Menteri Agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan atau malah Islamophobia. Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak @jokowi,” tulis @fadlizon Kamis malam (3/9/2020).

Dalam unggahannya itu, Fadli juga menyertakan artikel tentang pernyataan Menag Fachrul Razi yang menyebut paham radikal masuk ke masjid salah satunya melalui anak good looking, menguasai bahasa Arab dan hafal Al-Qur”an.

Dalam webinar bertajuk “Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara” di kanal YouTube Kementerian PAN-RB pada Rabu (2/9), Fachrul mengungkapkan cara masuknya kelompok maupun paham-paham radikalisme ke masjid-masjid yang ada di lingkungan pemerintahan, BUMN, dan di tengah masyarakat.

Kata Fachrul, salah satunya dengan menempatkan orang yang memiliki paham radikal dengan kemampuan keagamaan dan penampilan yang tampak mumpuni.

“Caranya masuk mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan Bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Alquran), mereka mulai masuk,” kata Fachrul dalam webinar bertajuk “Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara”, ujarnya.

Fachrul menyatakan orang itupun perlahan-lahan bisa mendapatkan simpati dari para pengurus dan para jemaah masjid. Salah satu indikatornya, orang tersebut dipercaya menjadi imam hingga diangkat menjadi salah satu pengurus masjid.

Setelah mendapatkan posisi strategis tersebut, lanjut Fachrul, orang itu mulai merekrut sesama rekan-rekannya yang memiliki pemahaman radikal lainnya masuk menjadi pengurus masjid.

“Lalu masuk teman-temannya. Dan masuk ide-idenya yang kita takutkan,” katanya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan