Berita Dunia Islam Terdepan

PM "Israel" Akui Melakukan Pertemuan Rahasia Dengan UEA Tahun 2018

96

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perdana Menteri (PM) “Israel” Benjamin Netanyahu ungkap pernah melakukan pertemuan rahasia dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed di UEA pada 2018. Seperti dikutip dari Ynet News pada Selasa (1/9/2020), pertemuan itu digelar dua tahun sebelum kedua negara mencapai kesepakatan normalisasi hubungan yang bersejarah.

“Pertemuan itu digelar dalam suasana bagus dan ada pertemuan lanjutan setahun kemudian di Washington yang dihadiri Penasehat Keamanan Nasional ‘Israel’ Meir Ben-Shabbat dan perwakilan pemerintah Amerika Serikat (AS) dan UEA,” ungkap sumber diplomatik pada Ynet News.

Kantor PM “Israel” menolak mengomentari laporan itu meski Netanyahu menyebut dalam pidatonya bahwa dia telah menggelar sejumlah pertemuan rahasia dengan para pemimpin Arab dan Muslim. Saat pidato menyambut konferensi tingkat tinggi di Abu Dhabi yang membawa delegasi AS-“Israel” dalam penerbangan komersial resmi pertama antara dua negara, Netanyahu menyatakan, “Saya bertemu dengan banyak, banyak pemimpin di Arab dan dunia Muslim. Lebih banyak dibandingkan yang Anda pikir. Ada lebih banyak yang saya masih tak bisa katakan pada Anda, tapi saya yakin ini akan muncul juga nanti.” (Hanoum/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah