Berita Dunia Islam Terdepan

Milisi Kurdi Kerap Memeras Pengungsi Kamp Al Hol

120

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Pengungsi wanita di kamp al Hol sering menjadi korban pemerasan pihak SDF Kurdi.

Berdasarkan wawancara harian Enab Baladi (30/8/2020) ke Ummu Osama, salah satu pengungsi di Kamp Al Hol, didapati bahwa pengungsi kerap diperas dan ditipu para penjaga kamp. Dirinya sendiri pernah diperas dan ditipu hingga 8.500 USD.

Menurut Ummu Osama, banyak jenis penipuan yang dialami perempuan yang tinggal di dalam kamp pengungsi Al Hol. Beberapa diantaranya seperti dimintai uang untuk memperbaiki kondisi kamp. Apabila tidak dipatuhi mereka akan disiksa. Selain itu, mereka kerap ditawari untuk meninggalkan kamp, namun setelah uang disetorkan dalam jumlah ribuan dollar Amerika, harapan untuk keluar kamp ataupun perbaiki kondisi kamp tidak pernah terwujud.

Oleh karena itu, banyak keluarga pengungsi Kamp Al Hol yang ada di luar kamp akhirnya tidak mengirimi bantuan lagi. Mereka kapok karena sering ditipu oleh anggota SDF atau penjaga kamp. Setelah dilakukan kroscek terkait hal tersebut oleh Enab Baladi, pihak pengelola kamp atau pun administrasi SDF tidak memberikan tanggapan ataupun jawaban. Malah banyak dari mereka pura-pura tidak tahu telah diberikan uang tersebut. (Hanoum/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan