Berita Dunia Islam Terdepan

India klaim Cina melakukan gerakan provokatif di perbatasan

205

Support Us

LADAKH (Arrahmah.com) – Kementerian Pertahanan India mengatakan pada Senin (31/8/2020) bahwa pasukan Cina telah melakukan “gerakan provokatif” yang bertujuan untuk mengubah status quo di wilayah perbatasan dengan India, tetapi tentara mampu menggagalkan tindakan tersebut.

Kementerian tersebut mengatakan: “Pada malam 29-30 Agustus 2020, unit tentara Cina melanggar kesepakatan sebelumnya yang dicapai selama negosiasi militer dan diplomatik untuk menghentikan konfrontasi di Ladakh Timur, dan Cina melakukan tindakan provokatif untuk ubah status quo di sana,” seperti dilaporkan AMN (31/8).

Pernyataan menambahkan: “Pasukan India berhasil mencegah aktivitas Cina di pantai selatan Danau Panjung Tsu, dan mengambil tindakan untuk memperkuat posisi kami dan menggagalkan niat Cina untuk secara sepihak mengubah situasi di lapangan.”

Perbatasan antara Cina dan India telah menyaksikan eskalasi ketegangan selama beberapa bulan terakhir, dan kekuatan kedua negara telah saling berhadapan sejak awal Mei di beberapa lokasi di wilayah perbatasan Ladakh.

Kedua negara saling menuduh sebagai penyebab masalah di sepanjang perbatasan yang disengketakan, yang berujung pada pertarungan mematikan antara dua kekuatan dunia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah