Berita Dunia Islam Terdepan

Tank "Israel" hantam posisi Hamas di Gaza

288

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara “Israel” mengatakan tank-tanknya telah mencapai sasaran Hamas di Jalur Gaza pada Ahad (30/8/2020) setelah serangan balon Palestina di seberang perbatasan terus berlanjut.

Pernyataan militer “Israel” pagi hari mengklaim telah terjadi serangan dengan bahan peledak dan pembakar di udara ke “Israel” selatan pada Sabtu (29/8).

Tidak ada laporan tentang korban dari insiden tersebut.

Sumber Palestina mengatakan peluru artileri “Israel” ditembakkan ke arah titik kontrol lapangan di timur Khan Younis, dan peluru lain di timur Deir Al-Balah di Jalur Gaza tengah, Al Jazeera melaporkan.

Menurut pemadam kebakaran “Israel”, bom api -perangkat minyak mentah yang dipasang pada balon, kondom yang digelembungkan atau kantong plastik yang digelembungkan dengan helium- telah memicu lebih dari 400 kebakaran di “Israel” selatan.

Tentara “Israel” telah melakukan serangan di Gaza hampir setiap hari sejak 6 Agustus, bersama dengan pengetatan blokade yang telah diberlakukan di wilayah Palestina sejak 2007.

Di bawah pengetatan tersebut, bahan bakar dilarang masuk dan satu-satunya pembangkit listrik di Gaza tidak bisa beroperasi, menjerumuskan Gaza dalam kegelapan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan